Selasa, 14 Mei 2013

Fakta-fakta menarik seputar Movie Naruto 5-9



Nah ini adalah lanjutan dari postingan sebelumnya, yang membahas tentang fakta menarik seputar movie 1 sampai 4, sekarang membahas movie 5 - 9, lanjut? klik read more!

 

Naruto The Movie 5 : Bonds



Di movie ini diceritakan suatu Negara yang kalah oleh Konoha dalam perang dunia shinobi ketiga, dan membalaskan dendamnya, yaitu Negara langit (Sora no kuni). Ninja dari Negara ini bisa terbang menggunakan alat seperti sayap logam dan menggunakan cakra untuk mempertahankan diri melayang di udara.

Di manga/anime, bijuu diceritakan hanya ada 9, namun di movie ini, terdapat Ekor 0 atau Reibi, yang berbentuk seperti lintah. Jinchurikinya adalah Amaru. Bijuu ini terbentuk dari energy-energi jahat yang dikumpulkan oleh Shinno, lalu ditanamkan dalam tubuh Amaru. Meski disebut bijuu, ini bukan resmi dari pecahan Juubi.


Di pertengahan film, tiba-tiba muncul sebuah bangunan milik negara langit yang terbang ke udara, uniknya, bangunan ini mirip dengan Candi Angkor Wat di Kamboja, entah ini tidak disengaja, ataupun terinspirasi dari sana.

Setelah berpura-pura mati, akhirnya Shinno menunjukan kedok dirinya yang sebenarnya, dia sebenarnya jahat. Dia mempunyai jurus unik mirip dengan jurus milik tsunade "byakugyo no jutsu", yaitu sel dapat beregenerasi dengan cepat, namun akan memperpendek umur.
akhirnya disini Naruto dan Sasuke bertemu dan bertarung bersama untuk melawan Shinno, meski tujuan mereka masing-masing berbeda.
 inilah tatsumaki rasengan
ketika cakra kyuubi dimampatkan dalam rasengan

sebuah rasengan unik tercipta dalam movie ini, ketika Naruto akan mengalahkan Shinno, dia menggunakan rasengan yang dipadukan dengan cakra kyuubi di bagian luar, dan efek perputaran yang kuat, sehingga disebut tatsumaki rasengan (pusaran spiral tornado). Setelah itu cakra kyuubi bisa dimampatkan dalam rasengan, sehingga daya hancurnya menjadi tambah besar.


di penghujung film, terdapat rasengan Naruto yang unik lagi, karena mengingat kata-kata Jiraiya, membuat Naruto membangkitkan tekad yang sangat besar, terciptalah Dokonjo Rasengan (Rasengan Tekad) yang strukturnya lebih padat dan stabil, mirip dengan Oodama Rasengan.

Naruto The Movie 6 : The Inheritors of The Will of Fire



Musuh utama di movie ini adalah Hiruko, seorang ninja pelarian dari Konoha. Karena tidak memiliki kemampuan elemen atau kekkei genkai, dia pun melakukan eksperimen sehingga menemukan “chimera no jutsu”. Jurus ini dapat mengambil kekkei genkai atau elemen milik orang lain dan ditanamkan pada tubuhnya,  bisa sampai 5 kekkei genkai.


Dalam persembunyian Hiruko, terdapat 4 orang pemilik kekkei genkai yang telah ditangkap oleh Hiruko. Tempat yang kosong adalah tempat untuk Kakashi, kekkei genkai terakhir yang dicari oleh Hiruko (sharingan). Pemilik Kekkei genkai yang ditangkap itu Si peledak Gari (bakuton), Pakura si penghangus (shakuton), Toroi pemilik magnet dari Kumogakure (jiton), dan Chukichi dari kirigakure.


Lee dan Neji kesulitan melawan serangan ular dari anak buah hiruko. Itu dikarenakan lee terlalu ofensif emnggu sehingga pertahanannya lenggang, sementara Neji terlalu defensif dengan putaran Kaiten yang cepat, namun tidak menyerang. Akhirnya mereka mengkombinasikan jurus mereka dan terciptalah sebuah jurus dengan tingkat offensif dan defensif yang tinggi, pergabungan dari Omoto renge dan Hakeisho kaiten,


Gaara juga muncul dalam movie ini. Dan hanya di movie ini, gaara mempunyai kemampuan berpindah tempat dengan berubah menjadi pasir dan terbang ke tempat lain. Kemampuan ini tidak ditunjukan dalam manga dan anime.

Nah ini yang paling keren. Karena chimera no jutsu, Hiruko memilik 4 kekkei genkai yang luar biasa, yaitu :





Ranton : adalah Elemen badai. Elemen ini percampuran dari Air dan petir, sehingga menciptakan Petir yang bersifat mengalir seperti air, membuat daya hancurnya lebih dashyat daripada petir biasa.

Meiton : adalah Elemen kegelapan. Elemen ini tidak bersifat menyerang. Elemen ini hanya menyerap ninjutsu musuh, dan dapat digunakan balik ninjutsu yang telah diserap oleh pengguna. Kelemahan elemen ini adalah tidak bisa menyerap ninjutsu yang memiliki elemen alam yang sangat besar, seperti “futon : rasenshuriken”.

Koton : adalah Elemen baja. Elemen ini biasanya digunakan untuk defensif dengan mengeraskan tubuh sekeras baja, sehingga tidak mempan oleh senjata. Ini mirip dengan jurus doton kakuzu namun lebih keras.

Jinton : adalah Elemen Kecepatan. Elemen ini dapat membuat pengguna menjadi ringan, sangat cepat serta tidak mempan terhadap taijutsu. Nama elemen ini mirip dengan kekkei totta elemen debu (jinton)


Raikiri adalah jurus turunan dari chidori yang diciptakan oleh kakashi. Jurus ini berbentuk seperti pisau petir yang tajam. Namun di movie ini, bentuk raikiri dikembangkan mejadi seperti petir yang panjang dan bisa menyambar musuh yang jarak menengah.


Seperti biasa, di akhir movie pasti ada rasengan. Dalam movie ini Naruto mengeluarkan Fuuton : Rasen Shuriken, namun terdapat pertanda jurus ini yang menakjubkan. Langit tampak bercahaya dan Naruto tampak seperti membelah awan.

0 komentar:

Posting Komentar

Pradnyana Iswara™ . Diberdayakan oleh Blogger.

Seberapa tertarik anda dengan serial Naruto?